BAB 4
MELAKUKAN RISET PEMASARAN DAN MERAMALKAN PERMINTAAN
Riset Pemasaran adalah perancangan, pengumpulan, analisis, dan pelaporan
data dan temuan secara sistematis, yang relevan dengan situasi pemasaran
tertentu yang dihadapi oleh perusahaan.
Proses Riset Pemasaran
Mendefinisikan
masalah dan sasaran riset -> Mengembangkan rencana riset -> Mengumpulkan
Informasi -> Menganalisis Informasi -> Menyajikan Hasil temuan ->
Membuat keputusan
3 jenis perusahaan riset pemasaran :
Perusahaan riset
jasa sindikasi : Perusahaan-perusahaan ini mengumpulkan
informasi pelanggan dan konsumen yang kemudian dijual dengan memungut uang
fee.
Perusahaan riset
pemasaran sesuai pesanan : Perusahaan-perusahaan yang menjalankan proyek
riset khusus, mereka merancang penelitian dan melaporkan hasil temuannya.
Perusahaan
riset pemasaran lini-terspesialisasi : Perusahaan-perusahaan yang memberikan
jasa riset yang terspesialisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar