Selasa, 26 November 2013

MELAKUKAN RISET PEMASARAN DAN MERAMALKAN PERMINTAAN

BAB 4 MELAKUKAN RISET PEMASARAN DAN MERAMALKAN PERMINTAAN

Riset Pemasaran adalah perancangan, pengumpulan, analisis, dan pelaporan data dan temuan secara sistematis, yang relevan dengan situasi pemasaran tertentu yang dihadapi oleh perusahaan.

Proses Riset Pemasaran

Mendefinisikan masalah dan sasaran riset -> Mengembangkan rencana riset -> Mengumpulkan Informasi -> Menganalisis Informasi -> Menyajikan Hasil temuan -> Membuat keputusan

3 jenis perusahaan riset pemasaran :

Perusahaan riset jasa sindikasi : Perusahaan-perusahaan ini mengumpulkan informasi pelanggan dan konsumen yang kemudian dijual dengan memungut uang fee.
Perusahaan riset pemasaran sesuai pesanan : Perusahaan-perusahaan yang menjalankan proyek riset khusus, mereka merancang penelitian dan melaporkan hasil temuannya.
Perusahaan riset pemasaran lini-terspesialisasi : Perusahaan-perusahaan yang memberikan jasa riset yang terspesialisasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar